Lari adalah aktivitas kardio yang sangat efektif, tetapi penting untuk mengenakan alas kaki yang tepat untuk menikmati rutinitas lari yang sehat. Ini adalah aktivitas fisik yang bagus untuk membakar kalori, memperkuat persendian, dan bermanfaat bagi jantung. Mari kita lihat beberapa kesalahan umum yang harus dihindari saat membeli sepatu lari:

1. Memilih Sepatu Lari Yang Terlalu Kecil

Terkadang kita berpikir sepatu yang ukurannya lebih kecil dapat meregang seiring waktu, dan  membuat sepatu yang sedikit longgar lebih pas daripada ukuran kita sebenarnya, Masalahnya adalah jika sepatu sangat ketat,  dapat membuat kuku kaki kekurangan darah dan membatasi sirkulasi di kaki, yang menyebabkan kuku menghitam. Sepatu yang terlalu ketat juga dapat memicu gesekan pada kulit. Hal ini dapat meningkatkan kemungkinan terbentuknya lepuh. Dengan lecet di kaki kita,  tidak mungkin bagi kita untuk berlari dengan cara yang efisien. Pilih sepatu dengan bagian depan mempunyai ruang lebih seukuran setengah hingga satu ibu jari. Mem

2. Membeli Hanya Karena Modelnya

Banyak orang mungkin lebih mementingkan model dan trend saat membeli sepatu lari. Yang paling penting adalah mempertimbangkan kualitas, standar kenyamanan dan bantalan serta fitur perlindungan kaki saat membeli sepatu lari baru. Penampilan sepatu yang modis tidak menjadikannya sebagai alas kaki lari fungsional berkualitas tinggi. Penting bagi kita untuk melihat fitur sebenarnya dari sepatu untuk memutuskan kelayakan dan kredibilitasnya.

3. Terpengaruh Komentar Teman

Selalu menyenangkan berbelanja dengan teman karena kita dapat memiliki seseorang untuk berbagi pemikiran  tentang sepatu tertentu yang mungkin kita sukai. Tapi teman kita mungkin tidak tahu apa yang kita butuhkan. Dia mungkin hanya menyuarakan apa yang dia yakini baik  padahal sebenarnya teman kita hanya menyuarakan “keinginan” -nya. Kita boleh meminta saran kepada teman, tetapi serahkan pada diri sendiri untuk membuat keputusan sebagaimana sepatu itu terasa nyaman saat dipakai bukan hanya tentang penampilan saja.

4. Mengandalkan Ukuran Sepatu Yang Tercetak Di Box Atau Label Sepatu

Ada beberapa orang yang sangat bergantung pada ukuran sepatu yang mereka lihat di luar kotak sepatu. Beda merek beda juga ukuran sepatu yang ditawarkan, setiap label sepatu biasanya memiliki format berbeda baik dari bentuk kaki, bentu instep, dan jahitan.

5. Membeli Sepatu Karena Murah

Membeli sepatu lari murah untuk menghemat adalah pernyataan yang salah, justru itu malah membuang-buang uang. Lebih baik merogoh kocek yang lebih dalam untuk sepatu lari dengan tekonologi terkini, walau cenderung lebih harga mahal itu adalah sebuah investasi dan jaminan untuk menghindari cedera.

 

 

 

 

 

WhatsApp WhatsApp us